HMJ BPI Gelar Seminar Psikologi

  • 26 Desember 2020
  • 04:17 WITA
  • BIMBINGAN DAN PENYULUHAN ISLAM
  • Berita

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Kamis (23/12/2010), menggelar seminar psikologi. Seminar yang digelar di Auditorium baru Kampus II UIN, menghadirkan dua narasumber ahli di bidang psikologi.

Dua pemateri yang mengupas persoalan psikologi dan psikoteraphy yakni dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) Agus Salim S Psi dan seorang trening dibidang psikoteraphy jebolan Amerika Serikat (AS), Ir Henrikus CHt CPLT.

Seminar psikologi dan psikoteraphy tersebut dihadiri puluhan peserta dari beberapa universitas. Seminar tersebut mengusung tema "Menggali Potensi Alam Bawah Sadar Untuk Membangkitkan Minat dan Bakat Serta Kepribadian".

“Seminar ini adalah program kerja himpunan kami. Dan kami berhasil membawa pemateri yang ahli di bidangnya. Kami berharap setelah seminar ini, peserta yang hadir bisa menggali karakternya melalui alam bawah sadar,” kata ketua panitia, Asrianto Rasyid, Kamis (23/12/2010).

Asrianto menambahkan, selain mengundang mahasiswa dari universitas negeri maupun swasta yang ada di Makassar, panitia juga mengundang perguruan tinggi di luar Kota Makassar, seperti STAIN Pare-pare dan STAIS Sinjai.

“Perilaku itu hasil dari pikiran. Perilaku itu berpengaruh dipikiran kita. Dan perilaku itu muncul dari diri. Begitupun bakat dan minat kita. Bagaimana jika seandainya kita punya bakat tapi tidak ada minat? Ataupun sebaliknya?,” kata pemateri, yang membahas potensi diri. (*)