HMJ BPI Dorong Partisipasi Sosial Mahasiswa Melalui Kuliah Umum

  • 22 Maret 2024
  • 11:58 WITA
  • BIMBINGAN DAN PENYULUHAN ISLAM
  • Berita

UIN Alauddin Online- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Dakwan dan Komunikasi (FDK) Sukses gelar Kuliah Tamu yang berlangsung di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Kamis 21 Maret 2024.

Kegiatan ini mengangkat tema "Mendorong Partisipasi Sosial Melalui Pendidikan Strategi dan Tantangan Dalam Membangun Masyarakat yang Aktif dan Bertanggung Jawab".

Kegiatan ini menghadirkan AKBP Reonald Simanjuntak (Kapolres Kabupaten Gowa) sebagai narasumber utama pada kuliah umum tersebut.

Kuliah umum ini juga turut dihadiri oleh pimpinan FDK, Kaprodi, dosen-dosen dan mahasiswa BPI UIN Alauddin Makassar.

 Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan III FDK,  Dr  Syamsuddin AB, M Pd, yang dalam sambutannya sangat mengapresiasi kuliah umum yang dilakukan oleh pengurus HMJ BPI dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan,

"Kegiatan yang luar biasa seperti ini harus senantiasa dilaksanakan agar pemahaman dan wawasan terkait peran kita sebagai manusia sosial yang hidup dalam lingkungan bermasyarakat dapat dijalankan," ungkapnya.

Adapun ketua HMJ BPI UIN Alauddin Makassar, A Muh Nurfirmansyah menyatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan wadah bagi mahasiswa, terutama dalam lingkup HMJ BPI,

"Kuliah umum ini merupakan salah satu langkah yang diambil dalam menambah wawasan serta pengetahuan teman-teman BPI agar dapat berpartisipasi dalam lingkungan sosial di masa yang akan datang," tuturnya.

Ia juga berharap agar dari kegiatan ini para mahasiswa dapat paham dengan perannya dalam keterlibatan serta tanggungjawab sosial sebagaimana apa yang telah didapatkan melalui perguruan tinggi.