Prodi BPI Sukses Gelar Milad ke-37 yang di Rangkaikan dengan Webinar Nasional

  • 26 Desember 2020
  • 05:25 WITA
  • BIMBINGAN DAN PENYULUHAN ISLAM
  • Berita

Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) Merayakan Milad ke 37 yang dirangkaikan dengan Webinar Nasional, Sabtu, 7 November 2020.

Kegiatan ini Berlangsung di Ruang LT Fakultas Dakwah dan komunikasi UIN Alauddin Makassar, dan penayangan di Aplikasi Zoom Meeting Untuk Pelaksanaan Webinar Internasional.

Ketua jurusan BPI Dr. St rahmatiah s.sos, m.sos.i. dalam sambutannya sangat mengapresiasi jurusan BPI yang Sudah Sampai di Umur yang ke-37 ini.

“Peringatan milad jurusan BPI ke-37 ini terhitung sejak 1983, yang merupakan jurusan pertama di fakultas dakwah dan komunikasi dengan nama BPAI hingga akhirnya menjadi BPI sampai hari ini” ucapnya

Pada acara webinar ini terdapat 3 narasumber yaitu Dr.  Ahmad Yasser Mansyur,  S. Ag.,  S. Psi.,  M, Si (Dosen Universitas Negeri Makassar),  Prof.  Dr. Hm. Sattu Alang,  M. A (Guru besar UIN Alauddin Makassar),
Dr. Hj. Nurhidayah,  M. Si. (Dosen Pasca Sarjana UPI YAI Jakarta).
Dan  Dr.Syamsidar, M. Ag (Dosen BPI UINAM)  sebagai Moderator.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh dekan fakultas dakwah dan komunikasi bapak Dr. Firdaus Muhammad, MA, dihadiri oleh civitas akademik FDK,  alumni BPI, Mahasiswa BPI dan ketua lembaga FDK.

Selaras dengan ketua jurusan BPI, Apresiasi serupa pun di tunjukkan dari pimpinan fakultas dakwah dan komunikasi, Meskipun dilaksanakan ditengah pandemi namun tidak mengurangi antusias dan semangat dalam pelaksanaan Kegiatan ini.